Birds watching #1

Dulu Ompapa tinggal di area yang namanya Discovery Gardens. Namanya udah garden duluan jadi dimana-mana banyak pohon dan taman yang cukup bagus tertata rapi. Nah yang paling menyenangkan adalah disana bisa ditemui berbagai macam burung yang terbang dan berkeliaran bebas mencari makan. Ditaman, dibalkon, diatas pohon bahkan dijalan. Mereka umumnya cukup jinak walaupun menjaga jarak dari manusia dan tentu saja…kucing! Bhoakakakak…

Coba aku tahu disana banyak burung jinak, aku pasti ikut mama berlibur dan berburu *jilat-jilat taring*

Ini aku bagikan beberapa foto burung yang sering ditemui di area apartemen itu selain si Laughing dove ya..

burung pipit

Dimulai dari yang paling banyak dan sering ditemui. Nama kerennya Indian Silverbill alias burung pipit cuit cuit. Biasanya mereka kemana-mana bergerombolan. Terbang satu, terbang semua. Suaranya rameeee banget. Kadang satu pohon penuh dihinggapi mereka.

silverbill

Indian Silverbill (Lonchura malabarica) kadang disebut juga White throated munia

another silverbill

Ini juga termasuk silverbill, tapi mungkin dari jenis lain karena ada garis hitam di samping kepalanya.

beo

Rose-ringed Pakareet ( Psittacula krameri)

Burung ini juga hampir tiap hari bisa dilihat di pepohonan taman atau dibalkon apartemen. Dinamai Rose-ringed karena dilehernya ada garis melingkar seperti kalung yang berwarna kemerahan. Tapi cincin merah itu hanya dimiliki oleh burung jantan yang sudah dewasa sedangkan burung betina dan burung yang masih muda belum menunjukkan tanda merah itu.

white eared

Ini sih burung Kutilang. Nama kerennya White-eared bulbul ( Pycnonotus leucotis). Suaranya merdu banget.

bulbul

Red-vented bulbul (Pycnonotus cafer). Ini jenis bulbul yang lain, perbedaan bisa dilihat dari warna kepala yang hitam legam dan bagian bawah ekor yang berwarna merah. Kalau burung kutilang biasa, warna bawah ekornya kuning – oranye.

myna

Common myna ( Acridotheres tristis) alias jalak hihihihi..

common myna

House myna / Crested myna. Namanya banyak amat -_-‘

crow

House crow ( Coruus splendeus)

Ini burung gagak yang sering kekaokan disekitar apartemen. Selain burung gagak sebenarnya mama juga pernah melihat Raven jenis burung gagak yang lebih besar. Tapi sayang waktu itu si Raven gak sempat difoto soalnya mama lagi bawa belanjaan.

oriental sylark

Oriental Sylark (Alauda gulgula)

hodhod

The Hoopoe hodhod (Upupa epops). Burung ini juga sering terlihat mencari makan direrumputan taman, terkadang dia memekarkan jambulnya menjadi kipas yang cantik. Cuman mama gak beruntung dapatin momen jambul kipas itu.

Gak ada burung berponi yah? *sisir-sisir buntut*

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s