Ponyo

Beberapa malam sebelumnya, mama nonton film animasi Jepang di tivi ama Ompapa, judulnya Ponyo. Kata Ompapa film-nya bagus dan di Jepang pernah hapening banget, sampai-sampai dia ingat gimana soundtrack-nya. Jadilah mama ikut nonton.

ponyo movie's poster

Ponyo the movie

Ternyata kata mama filmnya emang bagus walau rada maksa banget  sih.. Diakhir film ompapa bilang kalau nanti punya kucing baru dikasih nama Ponyo aja.

Nah, beberapa hari kemudian, mama nemu deh tuh anak kucing sendirian meringkuk gak bergerak di pinggir danau buatan komplek rumah. Dipungut ama mama dan dibawa pulang.

Dicekek malah tedoooorr.. *ngekkk!

Sampai dirumah langsung deh laporan ke ompapa yang waktu itu lagi dinas keluar kota kalo udah nemu anak kucing baru, dan langsung dinamai Ponyo.

ponyo met chimong

Ketemu Chimong

Daya adaptasi Ponyo awalnya agak sulit kata mama, walaupun mau makan tapi masih takut sama kucing-kucing besar yang ada dirumah. Untungnya setelah melewati masa perploncoan dihissing-hissing sana sini, ditabok kiri kanan ama para senior, si Ponyo bertahan dan akhirnya bisa bergaul dengan yang lain. Si Florence juga mulai menggrooming Ponyo.

Ponyo & Ompapa

Ponyo sempat terkena jamur jadi pitak dimana-mana, tapi sekarang sudah sembuh, pitaknya sudah hilang. Terima kasih tooong fang..! #eh..!

Ompapa bilang kebetulan banget nemu si Ponyo deket danau, ada hubungannya dengan air, jadi sesuai ama asal namanya dari film si ikan kecil dari laut itu.

Ponyo sayang tikus -_-“

Aku senang dirumah mama banyak anak-anak kucing yang diselamatkan dari jalan. Semoga gak tambah banyak aja sih manusia jahat yang tega buang-buang kucing, apalagi membuang tanpa induk karena kesempatan hidup anak kucing itu rendah sekali.

Gak lama setelah Ponyo dibawa pulang ke rumah, hujan turun, nah loh..kebayang kan kalau dia masih meringkuk diluar? Semoga Ponyo sekarang bahagia udah punya tempat bernaung.

Dan ompapa sering nyanyi buat Ponyo

Ponyo Ponyo Ponyo sakana no ko
Aoi umi kara yatte kita
Ponyo Ponyo Ponyo fukurannda
Manmaru onaka no onna no ko
Peta-peta pyon-pyon
Asitte iina kakechao
Migi-migi-bun-bun
Otetewa iina tunaijao

Mama cuma bisa niru dua bait pertama trus gak ngerti pula artinya apa…Hoakakakaka….*tanya omgugel*

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s