MAGIC KITTEN..A Shimmering Splash..

Begini ini yah yang namanya dapat buku dari obralan. Dapat seadanya. Lagi-lagi mama dapat buku berseri. Sedikit menyebalkan sih karena gak bisa nemu buku yang lain. Apalagi kalo seri-nya itu banyak banget. Buku ini salah satunya. Ya ampoooon..ini serinya ada tujuhbelaaasss…! *Pengsang geblak..

magic kitten

Penulis   : Sue Bentley

Ilustrator : Angela Swan

Penerbit : Penguin Grup

Dimensi : 12,8 cm x 19,5 cm

Tebal     : 115 halaman

Oya perlu diketahui..ini bukunya buat anak manusia usia 6 tahun keatas. Kenapa mama beli? Soalnya selain dia emang jiwanya masih tergolong anak SD, bahasa Inggrisnya juga kira2 cuma bisa nyepeling ‘bee’ doank..Trus alasan lain kata mama sih buat tabungan buku kalo ntar udah punya anak manusia beneran.

” A little kitten twinkling with magic. But he needs a purrfect friend!”

Ini cerita tentang pelarian seekor singa putih kecil bernama Simba..eh..bukan, namanya Flame. Pangeran singa anak dari Raja Singa yang kerajaannya direbut oleh pamannya bernama Ebony. Ebony yang kejam dan serakah ingin membunuh Flame agar bisa berkuasa selamanya. Oleh karena itu Pangeran Flame harus bersembunyi sampai dia cukup dewasa untuk menghadapi pamannya itu dan merebut tahtanya kembali. Pelariannya dibantu oleh penjaga setianya yang bernama Cirrus. Flame adalah singa putih yang memiliki kekuatan sihir dan bisa merubah dirinya menjadi anak kucing sebagai samaran. Sebagai kucing inilah petualangan Flame dimulai.

Waktu mamaku membacakan buku ini buat aku..terus terang agak membosankan sih..terutama dibagian awalnya. Sebagai kucing aku perhatikan ternyata buku ini gak banyak bercerita tentang tokoh utama Si Flame. Tapi malah bercerita tentang manusia yang jadi temannya Flame. Flame cuma sebagai binatang peliharaan yang dibawa kemana-mana oleh manusianya. Kalo dibuku ini manusia Flame bernama Lorna, anak perempuan yang sedang berlibur dirumah sepupunya, Ruth dan Callum. Callum yang bergaul dengan teman-teman yang nakal sering berbuat hal-hal yang merugikan. Flame dengan kekuatan sihirnya selalu membantu Lorna menghadapi teman-teman Callum. Oya, Flame diceritakan bisa berbicara bahasa manusia apabila sedang berdua dengan Lorna, rahasia katanya.

Diakhir buku, Flame pergi menghilang karena mata-mata paman Ebony sudah mengetahui tempat persembunyian Flame. Jadi dia harus melarikan diri ke tempat lain dan mengganti bentuknya lagi. Itu mungkin yang jadi alasan kenapa buku ini banyak sekali macamnya.

Walaupun membosankan buat aku..sebenarnya banyak pelajaran buat anak manusia loh didalam buku ini. Anak manusia diajarkan bagaimana menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Contohnya sewaktu Lorna dan sepupu diajak rekreasi ke pantai oleh pamannya, tapi kegiatan mereka disana adalah mengumpulkan sampah yang ada disekitar pantai. Lorna juga sempat membantu anak anjing laut yang terjebak tali pancing bekas. Juga sewaktu memancing, mereka dilarang menyalakan api dan membuang sampah sebarangan di hutan. Sampah harus dibawa pulang jadi tidak mengotori hutan yang dilindungi.

Kalau aku ke hutan sih biasanya pup sembarangan, tapi aku tutup..itu buat menyuburkan tanahnya. Lagipula aku gak pernah bawa-bawa plastik ke hutan. Aku kan kucing pintar.

” The tiny amber and white kitten whined as he felt the power building inside him. His flurry fur ignited with spark and there was another bright flash. Flame felt himself falling. Falling….”

Selebihnya tentang Magic Kitten ini bisa dilihat disini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s