The Cat Owner’s Handbook

Alias ” Buku Pegangan bagi Pemilik Kucing”

IMG_8586 copy

Ponyo dan buku

Penulis         : Graham Meadows & Elsa Flint

Alih bahasa : Drs. Alexander Sindoro

Editor          : Dr. Lyndon saputra

Penerbit      : Karisma Publishing Group

Dimensi      : 21,5 cm x 28 cm

Tebal           : 124 halaman

Bukunyaa..keren bangets. Isinya lengkap loh..Ada sejarah nenek moyangku yang dulu liar trus akhirnya dijinakkan dan dipuja bagai dewa, ada tentang kesehatan dan nutrisi seimbang yang dibutuhkan kucing dari keuucil hingga dewasa plus usia senior alias tua, sampai informasi berpergian dengan kucing juga ada. Dibahas pula hubungan antara kaum aku dengan manusia dalam berbagai aspek. Kayak buku pelajaran hahahaha…yanamanyaa juga buku pegangan kan yah?

Buku ini bilang manusia yang memelihara kucing secara statistik akan memperoleh manfaat seperti ini :

– berusia lebih panjang (umur manusia siapa yang tau yah? hihihihi..)

– mempunyai tekanan darah yang lebih rendah (eerr..mamaku emang darahnya selalu rendah sih..tapi badannya kan kecil..)

– lebih kecil kemungkinan mendapat serangan jantung (hoooyaa…soalnya udah sering dilatih jantungan ama kucing2 dirumah, sering dikagetin dengan seribu cara)

– lebih sedikit menderita stress dan lebih cepat pulih dari ketegangan (iyaa..soalnya kalo stress pelariannya nguyel2 akuuuu..malah aku-nya yang jadi stress. Huh!)

– lebih kuat secara emosional dan lebih kecil kemungkinan menderita depresi (ya gimana mau depresi lah hiburannya banyak dan murah..)

– mempunyai motivasi yang lebih baik dan mempunyai tujuan yang lebih pasti (iya bener, tiap pagi mama bangun tidur udah pasti tujuannya bersihin litter ama ngasih makan aku ama teman-teman..motivasi juga bekerja giat biar aku gak sampai kelaparan)

– kurang agresif (emang si mama rada-rada lambat sih reaksinya, apalagi dalam hal menyelamatkan ikan goreng dari terjangan aku)

– menjadi kurang mementingkan diri sendiri dan lebih bersedia mendukung orang lain (yayayayaa…mama memang akan memilih membeli makanan buat aku dan membiarkan dirinya kelaparan trus cuma minum air putih segentong)

– kurang menilai kesalahan orang lain (sebagaimana mama selalu memaafkan kalo ada yang pup dan pee sembarangan, demikian juga dia memaafkan kesalahan manusia lain..err..eh gak tau deh..urusan manusia mana aku ngerti)

” Anjing memiliki tuan. Kucing memiliki staff”

Hoaahh..bener bangets hihihihi…seperti aku yang mempunyai banyak staff yaitu mama dan ibu cs..Teman-temanku yang lain juga punya staff pribadi dirumah mereka. Maka dari itu buku ini juga memberikan informasi bagaimana memahami kepribadian, bahasa tubuh dan tingkah laku kami. Kami kan gak bisa bicara bahasa manusia, jadi para manusia itulah yang harus berusaha memahami bahasa kami. Yang jadi juragan kan kami, para kucing.

Banyak banget informasi kesehatan kucing disini yang dijelaskan secara praktis tapi berbobot, macam-macam penyakit, gejalanya, juga berbagai macam cara P3KK alias Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan Kucing sebelum meminta bantuan pada dokter hewan.

Sepertinya sih buku ini udah dicetak beberapa kali, soalnya mama pernah beli yang hardcover dengan foto cover berbeda tetapi isinya ternyata sama persis. Akhirnya buku itu dihadiahkan mama ke temannya.

Info lainnya bisa dilihat dipenerbitnya  yah disini juga bisa…

Iklan

4 comments

  1. Ooooo….kek-nya buku ini bagus buat mama aku. Nrat dia baca buku ini biar ngerti aku. Jadi gak repot nyuruh2nya. Tinggal dipelototin aja mama bisa langsung paham maksud aku ^0^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s