Cosmo dan Bersin Ajaib

cosmo

Judul Asli      : Cosmo and the Magic Sneeze

Penulis         : Gwyneth Rees

Alih bahasa  : Dini Pandia

Penerbit        : Gramedia Pustaka Utama

Dimensi        : 14 x 21 halaman

Tebal            : 192 halaman

Si Cosmo kucing kecil yang hampir hitam legam (ujung tangan-kaki dan ekornya berwarna putih) adalah anak seekor kucing penyihir, Memphis dan induknya seekor kucing putih biasa  keturunan bangsawan bernama India. Cosmo datang ke rumah majikan ayahnya, seorang penyihir bernama Sybil, karena Cosmo bukan keturunan murni kucing penyihir maka dia akan menjalani tes apakah dia kucing penyihir atau bukan.

Jadi kucing penyihir merupakan hal yang menggembirakan dan, kalau Cosmo lulus tes, India tahu Mephisto akan sangat bangga dan senang. Kucing penyihir makin lama makin langka dan sulit didapat. Penyihir harus rela mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. Selain membantu dalam semua aktifitas menyihir, kucing penyihir terutama dibutuhkan karena bersinnya yang punya kekuatan khusus

Cosmo mengetahui bahwa Sybil mempunyai rencana jahat dan berusaha memberitahu ayahnya,namun Memphis tidak percaya. Jadi Cosmo bersama teman kucingnya Mia berusaha untuk membuktikan Sybil sedang membuat ramuan sihir jahat atas perintah ibunya, Euphemia, seorang penyihir sakti yang kejam. Ramuan itu membutuhkan anak kucing sebagai salah satu bahan utamanya.

Kedua penyihir memandangnya saat ia melompat ke meja sambil bersin dan menjatuhkan botol kaca berisi rauan yang dibawanya dari rumah Bunty. Botol tersebut pecah ketika mendarat dilantai, mencipratkan isinya kemana-mana, termasuk kaki Sybil. Sebelum Sybil sempat menjauh, Cosmo melompat ke kakinya dan menancapkan kuku sekuat tenaga.

Jadiiiii…berhasilkah Cosmo menggagalkan rencana jahat Sybil dan Euphemia? Hihihi..penasaran yah. Ini bukunya bagus loh, menarik dan cukup menegangkan buat aku. Ceritanya kucing banget. Kayaknya tante yang menulis ini punya banyak kucing deh, jadi dia tau bagaimana bercerita dari sudut pandang kucing hihihi..

Keterangan lain bisa diliat disini yaaa..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s