1000 Cat Names : From A to Z

cat name book

It’s the name that really makes a kitten into an unmistakable individual.

When it comes to our house pets, the name is a symbol of the trust and affection between human and animal. We unconsiously assign a different value to an animal that has a name : It is transformed from a “thing” into a fellow creature and a partner.  Once you have chosen a cat to share your home, you share your life with it.  The cat’s name should express closeness and affection, belonging and dependability.

Ngerti gaaakkk..???! Idih, masa kalah ama kucing? Aku aja ngerti…Pokoknya nama seekor kucing itu sangat penting karena bisa merubah nilai kaum aku dari yang tadinya cuma kucing biasa gak berarti menjadi sahabat manusia yang memilihnya untuk berbagi hidup.

Penulis     : Gabriele Linke-Grün ; Sharon Vanderlip, D.V.M

Penerbit    : Barron’s Educational Series

Dimensi    : 15 x 18 cm

Tebal         : 48 halaman

Jadi yah ini ceritanya waktu itu pas di bazar buku mama nemu buku ini nyempil ditumpukan buku dalam box yang harganya 5 dirham-an. Bukunya bareng aja gitu ama buku Baby’s Names. Daan..berhubung mama belum punya bayi manusia tapi punya banyak anak kaki empat jadilah yang dipilih buku Cat Names ini.

Bukunya unik yah. Manusia mana coba yang kepikiran bikin buku semenarik ini? Buku yang isinya cara bagaimana memilih nama yang tepat buat kucing kalian. Terus bagaimana trik agar kami para kucing mengerti dan tahu kalo yang kalian sebutkan itu adalah nama kami.  Kalo aku sih dari kecil udah tau namaku Chubie. Jadi setiap mama neriakin kata itu pasti artinya mama lagi manggil aku.

Isi bukunya apa aja selain kumpulan nama-nama buat kucing? Jadi ada sifat-sifat kucing berdasarkan zodiaknya. Mmm…zodiak aku apa yah? Trus ada tipe-tipe kepribadian kucing. Kayaknya sih berdasarkan ini kepribadian aku itu “Lovable Adventurer”  yang bakal tersiksa kalo dikurung didalam rumah. Hihihihi..

Oya ada juga loh beberapa pertimbangan  yang perlu dipikirkan dalam menentukan nama kucing. Jangan sampai milihnya asal trus bikin si kucing malu dengan namanya hihihihi…Nama kucing jangan sampai memiliki arti yang negatif, misalnya Smelly..hadoooh…yamasaa kucing keren namanya Bauuuu?? Kalo ngasih nama panggilan, selain nama aslinya ya cukuplah satu ato maksimal dua. Biar kucingnya gak bingung. Kayak aku nie, panggilanku ya paling Ncub..Ncubie..ada juga sih yang maksa manggil ucup marucup. Eh aku kalo difesbuk dipanggil Si Poni Ganteng. Banyak yah..ya kan aku kucing pintar, jadi walau nickname-ku banyak aku tetep ngerti. Tapi kan gak semua kucing sepintar aku, dan jarang banget juga kucing yang seganteng aku. *sisir poni pakekacamata item*

Jadiii sebagaimana halnya dengan kumpulan nama-nama buat bayi manusia, buku nama-nama kucing ini juga terbagi buat kucing jantan dan betina, yang kucing tunggal ataupun yang bersaudara sampai tujuh, dari yang berbulu putih sampai belang-belang bahkan hitam. Banyak foto-foto kekucingan juga didalamnya. Unyu-unyu seunyu dirikuh..

Your cat won’t understand the meaning of its name, but its name should not be demeaning to it”

Lebih lanjutnya bisa diliat disini yaaaa..

Eh..ngomong-ngomong aku gak bisa nemu ada nama Chubie di dalam buku ini…mmm…namaku emang gak ada duanya sih. Gak pasaran..Keren..*jilatinkakidepan*

7 comments

  1. Aku nutnut. Biasa dipanggil dut dut nut nut sama teman di pesbuk. Ada juga yg maksa manggil dut dut pret. Padahal nama ku keyen loh. Pake gelar dutchess pula.

Tinggalkan Balasan

