Kucing Bernama Dickens

dickens

Judul Asli      : A Dickens of a Cat

Penyusun      : Callie Smith Grant

Alih Bahasa   : Istiani Prajoko

Penerbit         : Serambi Ilmu Semesta

Dimensi          : 13 cm x 20,5 cm

Tebal              : 236 halaman

” Anjing biasanya duduk di samping Anda ketika Anda bekerja, sedangkan kucing akan menduduki pekerjaan Anda. – Pam Brown “

Buku ini berisi kumpulan cerita tentang teman-teman aku yang sama istimewanya seperti aku yang ganteng. Diawali dengan cerita seekor teman bernama Dickens yang membantu manusianya melewati saat-saat terberat berjuang melawan kanker. Dickens membuat proses kemoterapi dengan segala efek samping yang dialami manusianya menjadi lebih nyaman untuk dihadapi.

Selain cerita tentang Dickens, ada juga cerita tentang anak kucing yang membantu manusia kecilnya mengatasi masalah anoreksia.  Ada kucing yang bisa mengubah sifat seorang anak laki-laki yang keras hati menjadi lebih lembut dan penyayang terhadap keluarganya, dan cerita tentang seekor kucing yang setia menjaga seorang bayi sampai si bayi manusia tumbuh dewasa. Yang ini sangat mengharukan buat aku. Lalu cerita kucing yang bisa menjadi jam weker untuk membangunkan manusia-nya juga ada loh..banyak sekali kenangan tentang kucing-kucing yang sulit dilupakan. Diselingi beberapa tips dan informasi tentang perkucingan, seperti mulailah menanam catnip alias ganja kucing, lebih sering mengajak kucing bermain pada waktu tertentu, juga cerita singkat tentang kucing-kucing yang dimiliki beberapa tokoh terkenal seperti C.S Lewis dan Eyang Ernest Hemingway.

Bukunya bagus..mmm..cuman yang sedikit mengganggu aku adalah beberapa cerita didalam buku ini ternyata juga bisa ditemukan di dalam buku Chicken Soup for Cat Lover Soul. Bagi yang belum membaca buku tersebut sebelumnya mungkin gak masalah yah..tapi kalau sudah pasti akan sedikit terganggu. Hihihi..mamaku protes soalnya…Yatapi kan emang judulnya kumpulan cerita kucing sih…jadi sah-sah aja kalo yang dikumpulkan ternyata ada yang sama. Untungnya hanya sebagian kecil.

Selebihnya tentang buku ini bisa dilihat  disini yah…

” Kucing yang paling imut itu adalah mahakarya. – Leonardo da Vinci “

Mmmm…kalo begitu aku adalah salah satu mahakarya. *sisirbulu sambil duduk didepan kaca jendela*

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s