BANTU TEMAN-TEMAN AKU di KWPLH Balikpapan

Berita sedih datang dari teman-teman beruang aku di Kawasan Wisata Pendididikan Lingkungan Hidup Balikpapan. Pemerintah kota Balikpapan sudah gak mau memberi bantuan dana untuk kelanjutan operasional mereka. Karena apa?? Karena dianggap kurang menguntungkan katanya…hhhhhrrrgghh…*cakar2 muka para manusia matre itu*

Teman-teman beruang disana dikatakan akan dikembalikan ke alam bebas. Padahal mereka sudah hidup aman tentram loh di enclosure itu..kalau dialam bebas apa pemerintah itu bisa menjamin mereka gak ditangkap kembali oleh manusia-manusia jahat? Aku berani taruhan deh, atas nama buntutku yang keren…beruang-beruang madu yang malang itu pasti gak bakal berumur panjang kalau dialam bebas. Alam bebas yang mana pula? Sedangkan pemerintah rajin banget memberikan ijin pembukaan hutan dengan segala macam alasan. Pertambangan, perkebunan, perumahan, tol dan segala macamnya. Alam bebas mana yang perintah Balikpapan itu maksudkan? Lagipula beruang madu yang ada di KWPLH itu kan benernya adalah beruang madu hasil sitaan dari para pejabat dan orang berduit yang sok pintar sok kaya yang mau memelihara binatang eksotis demi gengsi tapi gak tau cara merawat mereka dengan baik. Jadi waktu mereka kecil udah dibeli entah dari siapa (yang jelas hatinya jahat), trus pas udah besar, orang-orang kaya itu kelimpungan gak sanggup merawat, jadinya beruang-beruang itu malah dikerangkeng di kandang sempit kayak tahanan. Nah, pihak KWPLH yang membebaskan dan merawat mereka, merehabilitasi para beruang agar kembali ke sifat liar mereka yang sempat termutilasi.

beruang madu

Sekarang niat baik mereka mau dihancurkan hanya karena dianggap gak menguntungkan? OMAICAT…sementara manusia-manusia berhati baik dari negara luar mau membantu selama ini, tapi pemerintah daerahnya sendiri gak mau melestarikan lingkungannya. Maunya apa sih??

Yang bikin aku sedih ya karena disana kan juga ada shelter buat teman-teman kucing yang gak beruntung. Lagi-lagi shelter itu juga diprakarsai oleh tante-tante bule,kalo gak salah namanya Gaby. Kenapa sih harus orang asing yang lebih peduli ke lingkungan kita? Kalau KWPLH ditutup, beruang dikembalikan ke alam, trus ratusan kucing itu harus kemana? Fyi, selama ini ratusan kucing itu sudah gak mendapat bantuan dari pemerintah. Mereka bertahan hanya dari donasi-donasi manusia yang rela berbagi dengan mereka, dan sebagian dana dari pendapatan tiket masuk ke KWPLH. Beruang madu yang langka aja gak mau diurusin ama pemerintah, apalagi cuma kucing. *lempar pup ke muka orang serakah*

Apa yang bisa kita lakukan?

Aku mengajak omom, tante-tante manusia dan teman-teman kucing untuk bergabung dengan KWPLH dalam upayanya meminta Pemerintah Kota Balikpapan  membatalkan KEPUTUSAN JAHAT DAN RENCANA YANG AMAT SANGAT BURUK untuk menutup KWPLH Balikpapan dengan beberapa cara :

MENULIS SURAT KEPADA PEMKOT BALIKPAPAN

dan

BERGABUNG MENANDATANGANI PETISI KWPLH

…satu suara kita sangatlah berharga buat mereka…

bisa juga sih dengan mengirimkan pup trus dipaketin ke pemkot dengan pesan jangan tutup KWPLH.. #eh..

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s