The Incredible Journey ” Perjalanan Pulang”

incredible journey

Judul Asli     : The Incredible Journey

Penulis         : Sheila Burnford

Alih bahasa   : Rosemary Kesauly

Penerbit         : Gramedia Pustaka Utama

Dimensi         : 13 cm x 20 cm

Tebal             : 144 halaman

Buku ini melegenda sejak pertama kali diterbitkan tahun 1961,  tentang kekuatan insting dua ekor guguk dan seekor kucing melakukan perjalanan panjang sekitar 480 km melintasi hutan belantara Kanada untuk kembali ke rumah mereka bertemu  dengan pemiliknya. Persahabatan dua guguk dan kucing ini membuat mereka saling mendukung dan saling membantu didalam perjalanan yang melelahkan itu. Kerasnya alam membuat mereka sering kali hampir mengalami kematian, mulai dari diserang beruang, kelaparan dan hanyut diarus sungai yang deras.

Aku paling suka waktu dibacakan bagaimana si kucing pintar banget mencarikan makanan untuk sahabatnya si guguk yang kurang bisa berburu dialam liar. Kucing dimana-mana emang hebat yaa…hihihihi…

Diperjalanan panjang ini, meskipun tiga sahabat kaki empat ini berusaha menjauhi pemukiman penduduk, mereka sempat juga beberapa kali bertemu dengan orang-orang baik yang memberi mereka makanan dan tempat berteduh, bahkan mengobati luka-luka yang mereka alami.

MMmm..walaupun kata mama buku ini cukup membosankan di bab awal-nya, tapi kemudian di bab selanjutnya cerita mulai menjadi menarik dan menegangkan. Tapi akhir buku ini terkesan sedikit datar apabila dibandingkan bagaimana beratnya perjuangan ketiga pengembara berbulu itu untuk sampai ke tempat asal mereka. Oya, buku ini sudah diadaptasi jadi film loh…pertama kali di tahun 1963 oleh Walt Disney dan dibuat ulang di tahun 1993   yang sukses diseluruh dunia.

Ada yang bilang film-nya lebih bagus daripada bukunya sih..hihihihi…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s