BUMBLE “Si Kucing Pemberani”

bumble

Judul asli    : Bumble, The Brave Kitten and other True stories about fantastic felines

Penulis       : Sam Hay

Alih bahasa : Tanti Lesmana

Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama

Dimensi      : 13,5 x 20 cm

Tebal           : 159 halaman

“Tizer kini bukan lagi sekadar penangkap tikus di kantor polisi, ia sudah dianggap anggota keluarga, bagian dari tim. Ia menjadi terampil menenangkan dan membantu anak-anak yang datang ke kantor polisi: anak-anak yang kabur dari rumah, yang tersesat, yang bergaul dengan orang-orang yang salah, anak-anak yang suka mengutil, dan merusak..”

Hoowaa..keren..cerita tentang Tizer kucing yang diadopsi oleh seorang polisi diatas adalah salah satu dari beberapa cerita teman-teman aku yang ada dibuku ini. Masih banyak lagi yang lain, diantaranya Stewie, kucing kecil yang berjuang sekuat tenaga untuk tetap hidup; Speedy, kucing yang menemani manusianya yang lumpuh; Noah, kucing yang diselamatkan dari banjir dan tentu saja cerita tentang Bumble yang pemberani kayak judulnya.

Mmm..tapi kalo aku boleh bilang sih..cerita tentang Bumble masih sedikit kalah mengharukan dibandingkan dengan cerita kucing-kucing lain didalam buku ini. Seperti kucing bernama Felix dan Donna..huwaaah…Aku sampai menahan nafas waktu dengerin mama bacain cerita mereka.

Semua cerita kucing dibuku ini adalah cerita nyata, ditengah-tengah buku terdapat selipan foto-foto para kucing yang menjadi tokoh cerita buku ini bersama manusia-nya. Jadi aku dan mama merasa lebih bisa menghayati dan membayangkan dengan persis gimana wujud para kucing yang hebat itu.

Buku ini juga menggambarkan bagaimana peranan sebuah organisasi Cat Protection Adoption Centre yang ada di Inggris sana. Mereka menyelamatkan, menampung, merawat dan mencarikan rumah buat para kucing yang terlantar serta tidak berpemilik. Tebakan aku sih buku ini dibuat mungkin sebagai salah satu cara Cats Protection mendapatkan dana untuk kelangsungan upaya mereka menyelamatkan kucing-kucing itu. Dibagian akhir buku diselipkan beberapa tips merawat kucing dan informasi tentang hal-hal penting yang perlu dipersiapkan untuk memelihara kucing. Ada kuis lucu dan lelucon tentang kucingnya juga. Seru banget..

Apa namanya kucing berkaki delapan yang bisa berenang..??

OKTOPUSS..!! 🙂

Kalo mau liat edisi bule-nya disini hihihihi..

Ini buku udah agak lama sih..gak tau sekarang masih ada apa nggak 🙂

Apa bedanya kucing ama bunga..??

kasih tau gak yaaa….?? Hoaaeemmm…#melungker tidur

 

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s