DEWEY

dewey

Judul asli       : Dewey

Penulis           : Vicky Myron

Alih bahasa    : Istiani Prayuni

Penerbit         : PT. Serambi Ilmu Semesta

Dimensi         : 13 x 20,5 cm

Tebal              : 400 halaman

Kucing perpustakaan kota kecil yang bikin dunia jatuh hati

Nama panjangnya Dewey Readmore Books. Seekor kucing kecil yang ditemukan oleh direktur perpustakaan umum di kota Spencer, Iowa, Amerika sana… Dewey dipelihara dan disayangi oleh semua pegawai perpustakaan, menjalani hari-harinya dengan sangat menyenangkan bagaikan raja diperpustakaan itu. Dewey kemudian menjadi maskot perpustakaan umum kota Spencer, dimana dia berhasil mengambil hati semua pengunjung perpustakaan di kota itu. Bukan hanya kota Spencer, ternyata ketenaran Dewey sebagai kucing ganteng yang pintar penjaga perpustakaan juga terdengar ke seluruh penjuru dunia. Banyak penggemar Dewey yang rela datang dari tempat yang jauh hanya untuk bertemu dengannya.

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata Dewey oleh manusia alias sang direktur yang menemukannya. Yang katanya sih hidupnya berubah sejak ada Dewey. Ada beberapa bagian kisah hidup ibu direktur ini didalam buku, yang buat aku sebagai kucing bikin agak bosan karena bertele-tele. Jadi aku sering menyuruh mamaku buat melewatkan kisah perjalanan hidup penulis yang penuh derita (ups!) agar langsung menceritakan bagian-bagian yang ada Dewey-nya aja…aku kucing sih..suka ngantuk kalo dibacakan tentang cerita manusia secara panjang lebar.#kemudian dijitak mama..Pletak!

Kata mama gak boleh gitu..karena tante manusia penulis ini sudah menjalani hidup yang berat karena penyakit dan berbagai masalah yang menghimpit. Jadi boleh donk curhat dibuku..biar jadi pelajaran buat manusia lain agar gak gampang menyerah. Untung ada Dewey sebagai penghiburnya…

“Setiap pagi, Dewey melambaikan kakinya ke arahku sementara aku berjalan ke perpustakaan, membuatku merasa lebih baik: mengenai pekerjaanku, hidupku, diriku sendiri. Seandainya Dewey melambaikan kaki, semua pasti baik-baik saja.”

Si Dewey dan perpustakaan ini punya website sendiri loh, kalo mau liat bisa diklik disini ya..

“Orang-orang berkata, apa istimewanya, dia toh hanya seekor kucing. Tapi disitulah mereka salah, Dewey bukan hanya seekor kucing”

Mmmm…aku juga bukan kucing biasa..jadi ntar mau nyuruh mamaku bikin buku ah..tentang kucing ganteng penghuni klinik..bhoakakaka..

Iklan

8 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s