Kadal merayap…Happ..!!

PG-BO

lizard

Di suatu pagi yang cerah…ada seekor Bronchocela cristatella (Green creasted lizard) alias kadal hijau kecil jalan-jalan direrumputan.

Kadal hijau yang unyu ini berjemur biar warnanya semakin berkilauan.

Kadal1

Gak disangka gak diduga..seekor kucing berwarna oranye datang , mendekat. Buat yang belum kenal, si kucing ini namanya Florence aka Olen aka Molen/Moyen..mamaku emang punya banyak panggilan buat dia. Padahal benernya itu gak disarankan loh kucing dipanggil dengan nama yang berubah-ubah. Bingung ntar kucingnyaaaaa…

florence

Si Kajo..kadal ijo gugup banget pas tau Olen datang. Trus dia diam mematung gak bergerak. Olen coba nggodain si Kajo, Olen melet-melet biar si kadal ketawa.

FlorenceKadal tetap gak mau bergerak. Trus Olen akhirnya mulai hilang kesabaran langsung bersiap ambil kuda-kuda..(eh apa kalo kucing, ngambil kucing-kucing?) buat menyergap. Kucing mana sih yang gak tergoda ama kadal ijo royo-royo didepan mata..?!

Florence+kadal

Dengan kegesitan yang mengalahkan kecepatan cahaya..Olen menerkam si Kajo yang berusaha melarikan diri.

Florence1Tolooooooong….!!

florence2Kadal yang tadinya Ijo langsung berubah warna jadi coklat karena ketakutan. Namanya sekarang berubah jadi Kaco… Situasinya emang kacau sih buat si kadal kikikikiiik.. 😀

Florence3Ih, si Olen kejam..biasanya manis sekarang jadi ganas.

Kadal yang udah pasrah di gondol kiri-kanan.

Florence4

Trus kadalnya dilepasin looooh…gak luka sama sekali. Kadalpun takjub, mulai bernafas lega walopun masih deg2an serasa bakal jantungan.

kadal2Kadal berterima kasih udah dilepasin. Olen gak gigit beneran looh..Kadalnya cuma berasa dikitikin aja.

kadal3Kemudian mereka ngobrol dari hati ke hati…Si kadal kayaknya curhat tentang ceweknya yang pergi ninggalin dia demi seekor kadal yang badannya lebih gede…mmmm…derita cinta emang tiada akhir.

kadal4Florence yang baik hati dan keibuan dengerin curhatan kadal dengan penuh perhatian. Hatinya pun tersentuh ama curhatan kadal coklat. Olen mencoba menghibur mempuk-puk punggung si kadal…

Olen kasianMereka berpelukan seperti Teletubbies..aawww….so sweet…

kadal5“Ini jadinya gimanaaaaa?? Kamu mau makan aku apa nggaaaaak?? Aku udah bosen hidup di dunia ini cing…disakiti terus hatiku” tanya Kadal. Olen pun galau.

Florence5

” Kalo gak jadi kamu makan aku pergi loh…Aku mau nyari kucing lain yang mau makan aku.” ancam kadal.

Florence6Kadal coklat akhirnya pergi..dan Olen mengikuti dari belakang.

Florence7Kemudian…HAAPPPP…!! Kadal disergap dari belakang..!

Florence8

Gimana nasib kadal selanjutnya? Ya kabur aja gitu…dia berhasil meloloskan diri lagi. Emang belum rejeki Olen makan begituan. Hiiiy..emang gak enak sih, aku aja gak doyan begituan, lagian kan sesama binatang musti saling menyayangi kan..? *chubielagibaik

Ehiya..kalo ada yang bingung liat penampakan Florence ditelinga dan hidungnya..itu emang sakit kulit yang susah banget sembuhnya. Udah disalepin macam-macam. Kata tante vet sih semacam alergi matahari..lah tapi gimana ngelarang kucing kena matahari cobaaa?? Kulitnya selalu mengelupas dan kemerahan, kalo dimanusia kayak sakit Psoriasis gitu..Udah hampir setahun dari pertama Olen ditemukan mama. Tapi emang ada kemajuan sih dari kondisi awalnya, udah gak korengan lagi. Dan item-item dimata ama hidung itu adalah hiperpigmentasi yang gak bisa hilang. Jadi semacam tato upil ama tato belekan bhoakakakak…

Lain kali jangan nangkap kadal kecil Len…nangkap biawak nooh kalo kamu berani!

Iklan

7 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s