Lomba Menulis “Berbagi Kisah Terindah Bersama Si Meong”

friskies

Apa tante-om teman-teman memiliki kucing yang dipungut dari jalan, pasar, got atau tempat-tempat lain ? Trus punya cerita seru tentang proses penyelamatannya? Misal nih ya...”Waktu hujan lebat petir menggelegar aku mendengar ngeongan kucing diatas pohon, aku pun berusaha memanjat pohon itu dan mengambil si kucing malang dan dibawa pulang kerumah untuk dipelihara. Si kucing aku beri nama Gundala Putra Petir ,  dia sekarang menjadi kucing kesayangan aku yang selalu menumpahkan teh ke atas buku pelajaranku. “

Nah kalo ada yang punya cerita semacam itu, walopun gak perlu heroik-heroik banget, yang penting tante-om menceritakan bagaimana kucing yang tadinya tidak beruntung terlantar tersia-sia berubah menjadi kucing yang paling disayangi dirumah. Sayang kalo kisah penyelamatan kucing itu di ceritakan dari mulut ke mulut aja..capeee kan kalo musti mengulang terus, nanti lama-lama bisa lupa loh.. Mending ditulis ajaaa….Trus hasilnya diikutkan deh ke lomba menulis “Berbagi Kisah Terindah Bersama Si Meong”.

Peduli Kucing bekerjasama dengan Hypermart dan Gramedia Pustaka Utama mengadakan lomba menulis kisah nyata yang bercerita tentang penyelamatan-penyelamatan kucing jalanan. Lomba ini terbuka untuk umum terutama para pecinta dan penyelamat kucing yang aku tau banyak banget diluar sana. Isi kisah yang ditulis sebaiknya bisa menyentuh, mengandung unsur edukatif dan tidak menyinggung/ mengandung unsur penghinaan dan SARA.

Nanti bakal dipilih 35 kisah yang beruntung dan akan dijadikan sebuah buku yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Seluruh hasil royalti penjualan buku tersebut akan disumbangkan ke Yayasan Peduli Kucing, yang nantinya kembali akan digunakan untuk penyelamatan kucing-kucing terlantar yang butuh pertolongan. Keren kan…?

KETENTUAN LOMBA :

1. Setiap peserta lomba diharuskan melakukan pembelian produk Friskies rasa apa saja, jenis apa saja, senilai minimal 25 ribu rupiah untuk 1 (satu) cerita dan/ atau berlaku kelipatannya di pasar Swalayan Retail HYPERMART diseluruh Indonesia. Satu peserta lomba diperbolehkan mengirim maksimal 3 (tiga) cerita.

2. Cerita ditulis dalam file Microsoft Word ukuran kertas A4, Font/huruf Times New Roman ukuran 12 poin. Minimal satu cerita 3 halaman, maksimal 6 halaman.

3. Cerita merupakan kisah nyata yang belum pernah dipublikasikan secara komersil atau dibukukan oleh penerbit komersial.

4. Tulisan dikirim ke e-mail : <ceritameong@rocketmail.com> , yang dilampiri Foto Kucing yang diceritakan dan bukti struk pembelian friskies dalam bentuk JPEG.

Untuk 35 kisah terpilih akan memperoleh hadiah produk  menarik dari Friskies dan Gramedia. Dan jangan lupa, namanya tertulis dibuku dooonk…hihihii…

5 (lima) kisah terbaik akan diberikan hadiah dari pihak sponsorship berupa produk Friskies masing-masing senilai 500 ribu rupiah.

Penjurian dilakukan oleh pihak Purina Friskies dan Gramedia Pustaka Utama, keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat apalagi dicolek-colek pake cakar -_-

Pengiriman tulisan paling lambat tanggal 30 Juni 2013 loooooooh….Masih ada waktu seminggu lebih buat mengarang indah bersama kucingnyaaaa….*mengeong pake toa.

Bisik-bisik :

Ssstttt….Denger-denger tante Clara Ng penulis terkenal itu juga bakal ikut ambil bagian loh sebagai bintang tamu. Tante Clara bakal menyumbangkan satu kisah penyelamatan kucingnya juga dibuku ini. Ini rahasia yaaa….hihihii…Jadi siapa yang gak mau ceritanya digabungin ama cerita penulis terkenal..?? Rugi kalo gak ikutan…

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s