Anak Kucing, Anak Sapi

Sebagian kucing dirumah mamaku mengalami masa kecil yang kurang beruntung. Gak dapat masa-masa pemberian ASIK ( air susu ibu kucing) eksklusif. Terpisah sejak dini dari induk mereka. Jadi mereka terpaksa minum susu yang disiapkan khusus ama mamaku.

Dimana-mana nutrisi terbaik buat bayi kucing emang susu induknya, tapi kalo terpaksa ya bolehlah diganti dengan susu yang ada dipasaran. Akan lebih baik kalo bisa ngasih mereka susu khusus buat kucing yang dijual di pet shop, tapi yang bagus itu harganya muahal bangets (ada bonus dot-nya hihihi..). Ada juga susu khusus kucing yang lebih terjangkau yang dijual per sachet. Sayangnya disini gak ada petshop, jadi mama biasanya pakai susu bayi yang bebas laktosa. Bebas laktosa loh yaaa..gak sembarangan susu bayi bisa dipakai. Kucing kan intolerant ama yang namanya laktosa, kalo sembarangan ngasih susu nanti malah mencret. Susu kambing sih katanya bisa juga buat anak kucing loh..

Ini adalah beberapa foto lama waktu anak-anak yatim piatu itu jadi anak sapi.

susu1Ini Piku yang lagi ngedot dengan khusyuk. Botol dot-nya mama beli ditoko temanku Kincess di KataKucing.

susu2Berhubung mama cuma punya satu dot, jadinya yang ada malah rebutan hahahaha…

susu3Chimong vs Ponyo

susu4Chimong gak rela dot-nya diambil Ponyo yang waktu itu emang masih pendatang baru dirumah. Anak-anak ini musti diajarkan bagaimana cara berbagi. Mamapun harusnya gak terlalu pelit untuk membeli dot satu lagi *menghela nafas*

susu5susu6Salah satu trik dalam kondisi kekurangan botol susu adalah membiarkan salah satu kucing minum sampai kenyang terlebih dahulu. Kalau sudah kenyang, dia gak bakal mengganggu temannya lagi. Kalo kenyang kan otomatis ngantuk, jadi malas rebutan lagi.

susu7Ini Cacil dan botol susu-nya hihihihi…Ada yang tau gak itu apa? Berhubung ujung botol susu lama sudah hancur digigitin para kakaknya, dan mama pun males beli botol susu lagi, dipakailah botol susu darurat seperti ini.

Yap..!! Benda merah itu sebenarnya adalah penghisap ingus buat bayi manusia hahahaha…Seorang tante memberi tahu mama kalo benda itu bisa digunakan sebagai dot. Gak semua bisa sih, musti dipilih yang ujung karetnya kecil, lembut , dan cukup lentur . Penyedot buat bayi macam-macam merk-nya, tapi yang paling cocok dan direkomendasikan ama mama buat anak kucing ya yang difoto itu.

susu8Gak cuma anak manusia aja yang susah lepas dari botol susunya. Anak kucing juga bisa. Contohnya ya Cacil ini, gak bisa liat mama pegang isepan ing…eh dot-nya.

Selain pakai dot khusus dan isepan hidung bayi, mama juga kadang memakai pipet obat buat anak-anak kucing asuhannya. Cuman kalo pake pipet, mamaku bilang sih rada horor, takut pecah digigit ama mereka trus pecahanya masuk ke mulut. Anak-anak itu kalo lapar kan kayak kesurupan minum susunya. Belum lagi kalo rebutan, pipetnya pasti digigit.

susu9Salah satu anak sapi yang udah besar, Chimong.

Iklan

18 comments

  1. Seneng baca dan liat photo2 baby ini. Makasih ya mama Enchub…btw ada ga photo Enchub lg ngedot ? Kalo ga ada…Enchub ngedot sekarang deh trus diphoto sama mamanya…

  2. nice post. Baru tau isepan ingus bisa dipake. Tapi untung rumah dekat petshop sih.
    PS: fotonya Cacil lucu amat, udah gede masih ngempeng…kucingku begitu gede gak mau ngedot lagi…tapi kalau susunya pake spet (suntikan bekas), masi suka ngantri minta disuapin…

  3. aduh gemessnyaa Chimong.. Cantikkkk sekali… Oh iya, aku pun baru tau penyedot ingus bayi bisa dibuat botol darurat. Keren. Oh iya untuk susu bayi kucing nya pakai susu anak2 umur berapa ya supaya aman?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s