Dadah Cerewet….

Si Cerewet beneran udah pergi ke langit.

Beberapa hari sebelumnya dia sering muncul minta makan, trus leyeh2 seperti biasa. Foto terakhir dia yang kuambil itu tanggal 3 Februari 2017. Sempat main sama Naka yang pengen ikut Bundanya kerja. Hari Senin tanggal 6 Februari, dia juga ada, bahkan sempat berkelahi dengan Si Kakek. Kakek sampai kotor minta ampun gara-gara jatuh terpojok ke got. Si Cerewet gak luka sama sekali, jumawa banget dia nglendotan dikakiku bermanja minta elus. Gak nyangka kalo itu kali terakhir liat dia.

cymera_20170217_110739

 

cymera_20170217_110354

 

Selasa gak ketemu, dia gak datang.

Rabu siang…

Pas lagi odontektomi pasien, driver ambulan datang minta masker, katanya ada kucing mati di got sudah bengkak T_T . Kaget, aku tanya siapa? Dia gak jawab, tapi bilang kayaknya Si Putih teman Emak. Karena gak memungkinkan ninggalin pasien, aku minta tolong Bu kam yang ngecek. Bu Kam bilang udah gak bisa ngenalin karena kondisinya udah gak jelas bentuknya, gak berani deket2 juga. Tapi sepintas memang seperti Si Cerewet. Hhhhh……Innalillahi wa inna illaihi rojiuun. Bye anak ganteng..

Dia dimakamkan didepan klinik. Dibawah pohon ketapang yang rindang.

Yang masih bikin penasaran adalah kenapa kok sampai mati? Apa ada yang menyakiti? Tertabrak? Atau apa? Karena terakhir ketemu anaknya masih sehat bugar dan makan banyak. Buktinya menang pas berkelahi. Kalau kondisinya sakit parah seperti dulu ya wajar..tapi ini sehat kok. Apa dia diserang anjing liar? Kenapa juga kok baru hari Selasa ketahuan ada kucing di got yang notabene sering dilewati buat parkir perawat? Masa gak ada yang nyadar ya…Ah, nyesek rasanya. Teringat malam Selasa itu hujan lebat banget. Semoga Si Cerewet pergi tanpa menderita yang lama.  Mungkin dia memaksa pulang ke klinik biar ada yang kubur jasadnya. Apa jadinya kalo dia terluka trus memutuskan sembunyi aja dihutan..

Saking gak percayanya kalo mayat kucing itu adalah Si Cerewet, berharap kalo itu cuma kucing liar lain yang cuma kebetulan mati disini, aku sampai minta tolong teman yang bisa nge-link ke hewan (fyi, namanya bodytalk). Dia bilang kemungkinan besar itu emang Si Cerewet. Aku minta tanyain kenapa dia matinya? Dijawablah gak etis tanya begituan..iya juga sih..itu hak prerogatifnya yang Punya semua makhluk.

“Hai Cerewet, katanya kamu tau ya kalau kamu disayang. Iya kami sayang..kami kangen kalo kamu gak datang, nyariin suara ngaong-ngaong kamu yang membahana dari kejauhan. Baik-baik disana ya..Kalau ketemu kucing putih abu-abu berponi rada jutek, itu namanya Chubie, kalian harus berteman baik. Bilang ke dia kalo kamu juga dulu sempat tinggal lama diklinik bercat putih yang banyak pohonnya. Tapi jangan bilang kalo kamu TTM  Emak, kuatirnya ntar kamu ditampaw . Sampaikan ke dia kalo kami juga selalu kangen, dan Bu Cs masih sering keceplosan nyebut namanya. Bahagia disana ya Cerewet kesayangan…Dadah..”

Kata Bu Kam..yang penting kita gak nyakitin dia dok, udah dirawat kok…Yah, ini salah satu penghiburan dihati. Tapi andaikan memang ada yang jahatin dia , semoga Allah SWT saja yang melembutkan dan membalikkan hati orang-orang itu biar nanti bisa menyayangi binatang. Setiap tindakan jahat akan ada balasannya. Aamiin..

CYMERA_20160401_142208

 

Rest In Peace kucing putih kuning ganteng kesayangan…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s