Yang Kuat dan Menguatkan…

Mungkin hanya kita-kita yang tahu sedihnya, saat membaca status, saat menerima pesan wa yang berisi berita kepergian satu jiwa kecil ke langit. Disaat orang lain berpikir, ah itu kan biasa, kucing doank, anjing doank, ngapain ditangisi? Tapi bagi kita yang juga pernah dalam posisi kehilangan itu, rasanya, separuh hati ikut terbawa pergi.

Belum lama ini aku ditinggal pergi dua saudara, Kira dan Luna, karena sakit yang berbeda, cerita yang berbeda. Masing-masing masih menyisakan batu dalam dada. Sayangnya belum sempat menceritakan mereka disini.

Dan kemarin, pagi-pagi terbaca berita, seekor anak kesayangan sahabat, Naga chan, Si kucing kuning ganteng bersurai seperti singa, yang selalu ngaku jadi Lurah Cikoneng , pergi ke langit.

Ah, ingatan langsung terbang ke beberapa tahun yang lalu, saat semua masih dalam kondisi sehat, masih ramai, masih lengkap anak2 berbulu itu menceriakan hari-hari kita. Masa awal-awal facebook mulai dipenuhi akun-akun kucing. Naga, juga Pacoh, Kincess, Belangi, dan beberapa lainnya semua berteman akrab ama Chubie. Karena mereka semua, kami  para manusianya bertemu di dunia maya, sebagian bahkan akhirnya menjalin persaudaraan di dunia nyata, saling menguatkan, saling membantu dan menghibur. Karena jiwa-jiwa kecil berbulu itu.

Kepergian Naga chan…rasanya bagai memutus satu lagi simpul yang menghubungkan kenanganku ke masa-masa indah itu. Setelah Chubie pergi, suasana perkucingan di fb buatku terasa lain. Kemudian Pacoh ikut pergi…generasi lama itu satu-satu berganti. Hanya tertinggal Kincess (sehat terus ya cess..) yang sekarangpun udah mulai digantikan anggota barunya. Walau banyak akun-akun kucing baru, tapi entah kenapa kadang gak seheboh dulu.

FB_IMG_1511162155213

Hai Naga..anak ganteng cintanya Eboo Dhenok. Aki-aki bersurai yang paw-nya kayak cakue empuk.  Om dari sekian banyak ponakan. Kucing yang paling sabar, paling banyak nerima ponakan baru yang terpaksa direscue Eboo. Naga Chan yang paling kuat, yang paling milih-milih makannya, entah apa yang bikin kamu bertahan sekian lama dari sakit, bisa jadi karena cinta eboo teramat besar, bisa jadi karena kamu emang gak mau ninggalin eboo karena takut dia kesepian. Sekarang udah gak sakit lagi ya sayang…udah ketemu ama semua, sama Mimi, sama Sachou..sama teman-teman lainnya. Tenang disana ya nak..Terima kasih sudah memberikan keceriaan pada kami, dan menguatkan Eboo-mu selama ini.

Bye Naga..banyak cinta yang mengiringi larimu ke langit.

*peluk Mbak Dhenok

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s