Chi

Kitty Prikitisimilikitiw

Hal yang paling nggak menyenangkan buat manusia yang sudah dikenal dikampung sebagai pemilik kucing yang banyak ( bisa dibaca penyayang kucing -Nchub), adalah makin seringnya manusia-manusia lain yang berpikiran kreatif-tapi-sempit-dan-gak-banget untuk melemparkan tanggung jawab berbentuk binatang berbulu kecil ke lingkungan rumah si manusia penyayang kucing tersebut.

Suatu hari sepulang kerja, mama lagi-lagi mendengar tangisan lirih anak kucing di halaman samping rumah, dilihat sepintas gak ada makhluknya. Semacam ada suara tapi tak ada gambar kalo kata perawat yang dari negeri tetangga. Gak lama suaranya berhenti. Jadi mama gak melanjutkan mencari. Jadwal bersih-bersih rumah sore hari gak bisa diganggu gugat jadi suara anak kucing diabaikan dulu. Nanti kalo masih ada disitu pasti kedengaran lagi.

Malamnya, mama dikagetin ama suara  kecil melengking bercampur suara kucing yang agak besar juga sama-sama melengking. Ada kucing berkelahi diluar, pas dilihat, ternyata si Yuka dengan bulu-bulu tegak berdiri sedang menghadapi sesuatu yang gak keliatan di dalam rimbunan daun pohon asoka disamping rumah. Mama datang mendekat, suara kecil mengancam tambah jelas berasal dari ribunan gelap dedaunan. Ini pasti si kucing kecil yang tadi sore menangis.

Mama masuk kembali ke dalam rumah dan mengambil ikan kukus untuk memancing si kucing kecil keluar dari persembunyiannya. Berhasil sih…tapi si kucing yang berbulu belang tiga dengan buntut sepanjang kelingking sangat gesit jadi susah sekali ditangkap. Hampir setengah jam kejar-kejaran, petak umpetan ama si kecil itu. Anak-anak kaki empat mama yang penasaran juga takut karena di hissing si kecil. Yaelah…pada gede badan doank tuh..

Akhirnya dengan kekuatan bulan dan bantuan sepiring ikan kukus si kucing kecil mulai mendekat dan dipancing masuk ke rumah. Jadi berhasil ditangkap dan dimasukkan kandang. Tapi ya ampuuun..itu ribut banget mengeong gak berhenti. Nangis-nangis gak jelas sampai pagi, berhenti sebentar trus nangis lagi. Tipikal anak kucing banget deh..

kitty

Dikasih dot susu, eh langsung digigit putus ujungnya. Rusaklah itu dot susu kesayangan Chimong dan Ponyo hahahaha…akhirnya dipipet-in aja, dipaksa minum biar kenyang, biar ngantuk, biar tidur, biar berhenti mengeong.

Semalaman mama+ompapa gak bisa tidur nyenyak karena keributan kucing kecil. Anak-anak yang lain juga ikut terganggu, waspada karena ada kucing asing didalam rumah.

kitty1

Beberapa hari seperti itu, dan seperti biasanya hari-hari perploncoan dan di pakpok sana sini oleh semua penghuni lama dialami oleh Kitty. Sekarang Kitty bersama Ponyo dan Chimong selalu bersama dalam berbuat kekacauan. Kitty juga paling vocal dalam menyuarakan keinginan minum susu.

kitty2

kitty4

Bersama Tuppy

kitty3

Dipeluk kakak Luna (setelah 2 bulan lebih dirumah)

Karena jadi yang paling kecil diantara pasukan berkaki 4, kitty disayangi semua kucing dirumah. Bersama genk pengacau, dia selalu jadi tersangka utama perusak gorden jendela.

kitty4

Sehat ceria selalu ya Kitty…

Iklan