Hayashi

Welcoming baby Naka…(late post kebangetan)

Jadi ceritanya tanggal 18 Februari 2014 kemaren tuh anggota keluarga manusia mamaku bertambah satu. Panggil aja baby Naka. Namanya panjang aku malas nulis disini. Aku belum ketemu empat mata sih ama dia, soalnya terakhir mama ngajak Naka ke tempat aku pake kereta bayi aku masih agak-agak gimanaa gitu..Suara stroller itu bikin geli telinga, jadi aku malas buat mendekat. Lagian bau bayi itu ternyata aneh banget. Gak kayak bau tongkol pindang Bu Cs…

Aku harap sih Naka ada kontak batin ama aku, soalnya sejak dalam perut mama dia selalu aku hibur dengan dengkuran yang merdu.

babynaka1

Sampai hari-hari terakhir mama kerja sebelum cuti melahirkan aku terus memantau perkembangan Naka.

babynaka2

Waktu Naka mulai besar didalam perut, aku kadang merasa dia mulai iseng menendang aku yang lagi dipangku. Gak mau berbagi banget ni anak..Awas aja ntar!

Selama mama cuti 3 bulan, aku dititipkan ke Bu Cs, mama cuma menyuplai dana aja setiap minggu. Tapi kalo malam aku diantarin makan ama ompapa. Terjamin walaupun kangen juga ama mama.

Mama cuti per tanggal 1 Februari kemaren, karena menurut perkiraan dokter HPL-nya sekitar tgl 10 atau bisa lebih cepat. Sambil nunggu-nunggu hari H, mama memaksa diri menyempatkan foto hamil yang gak sempat-sempat dari dulu. Keburu lahiran ntar nyesel loh..Foto sendiri aja, sayang duitnya kalo musti bayar orang. Aku gak ikutan karena mama foto-fotonya dirumah. Ini salah satunya.

Waktu hamil masih megang-megang kucing?? Apa gak takut kena toxo? Gak bahaya? Banyak banget yang bilang gitu ke mama. Tiap ketemu tetangga yang tau atau teman-teman mama yang ngerti kalo mama punya banyak kucing pasti tanya. Kucing-kucingnya dikemanain? Ya maksud looo…?

Mama sewaktu hamil ya masih aktif merawat kami, meskipun beberapa tugas dilimpahkan ke ompapa atau asisten dirumah. Tidur juga masih bareng-bareng tiap malam. Terutama si Chimong yang paling suka tidur dikamar. Mama yakin dia sehat, Naka juga sehat. Awal-awal pas tau dia hamil mama langsung periksa TORCH. Hasilnya negatif. Aman buat kehamilan. Sebelum nikah dulu kan juga udah periksa. Yang penting intinya sih hati-hati dan selalu jaga kebersihan. Yang nggak piara kucing aja bisa kok kena toxo. Aku malas menjelaskan panjang lebar. Kalo mau tau lebih lanjut ya browsing aja, atau buka disini nih..Tante vet Nalia menjelaskan soal toxo. Seingatku waktu itu tante Nalia juga kena toxo sebelum hamil, tapi dengan pengobatan rutin, dedek Zidia lahir dengan sehat selamat dan tumbuh jadi balita yang unyu-unyu. Jadi kenapa harus takut toxo?? #TidakTakutToxo

Oh, terus balik ke cerita lahiran. Sampai tanggal 10 ternyata belum ada tanda-tanda Naka mau keluar, mama kontrol ke dokter. Katanya kalo 3-4 hari belum muncul juga kontrol lagi. Tanggal 15 mama kontrol lagi..Dokter bilang air ketuban masih cukup, gak perlu kuatir. Tanggal 17  ke dokter lagi hahahahaa…disuruh pulang karena belum ada tanda berarti. Akhirnya diperjalanan pulang mama bilang, terserah Naka aja deh mau keluar kapan. Ternyata subuh besoknya jam 2 pagi mules-mules deh. Dan jam 09.30 pagi Naka menangis untuk pertama kalinya. 3,37 kg , panjang 50 cm. Sehat sempurna..meski ternyata air ketuban udah hijau. Jadi diobservasi dulu.

babynaka3

2 hari dirumah sakit mereka pulang ke rumah. Mama bilang sih untung banget bisa cepet pulang, kalo nggak ompapa bisa tambah gemuk. Soalnya makanan di resto rumah sakit ternyata lumayan banget rasanya. Ompapa ketagihan hahahaha…Jadi tiap jam makan, diruangan selalu ada 3 porsi menu. Satu menu rumah sakit buat mama, yang dua itu makanan pesenan ompapa. Bahkan tengah malam pun dengan alasan begadang dia pesen makan ke resto . Sampai-sampai pas kontrol pertama setelah Naka umur seminggu, pelayan resto-nya ingat ama ompapa, ” Ini yang kamar 107 kemaren kan?”  —___—

Beberapa hari dirumah, terjadilah insiden terhempasnya hape mama gara-gara heboh ama si Wawa. Langsung mati gak bangun lagi. Hati mama juga ikut terhempas, berhubung kalo dibenerin semua data hilang termasuk foto-foto hari pertama Naka. Karena itu hape baru, mama pun dengan cerdasnya belum memasukkan memory card ke hape. Jadi selama ini semua foto cuma tersimpan di internal memory. Ini juga jadi salah satu alasan kenapa aku lama nggak meng-apdet blog ini. Padahal banyak cerita sih benernya.

Naka sekarang sudah 3,5 bulan umurnya. Udah bisa tengkurep, dan tentu saja udah terbiasa dengan para kucing dirumah. Kapan-kapan aku tunjukin foto mereka.

babynaka4

Doakan Naka selalu sehat ceria dan jadi anak sholeh yang membanggakan mama dan ompapa yaa…babynaka5

Selamat datang Baby Narendra…*salim tangan*

 

Tentang Haya

Perkenalkan, ini namanya Hayashi, panggilannya Haya ato kadang Hashi, suka-suka aja mau dipanggil apa..

hayashi1

Dulu manja, sekarang mulai mandiri suka menenangga.

Minggu kemaren sudah disteril bersama anak-anak rumah lainnya. Cerita sterilan menyusul yaaa…hihihihi…(kebiasaan banget dah..)hayashi2Asal mula Hayashi tinggal bersama kami aku gak mau cerita disini, tapi bisa dibaca dibuku “Berbagi Kisah Terindah Bersama Meong” yang sudah resmi di launching kapan hari tanggal 5 November di Istora Senayan. Buku BKTBM ini juga sudah bisa dibeli disemua toko Gramedia looh…

hayashi spoilerSpoiler cerita Hayashi di buku 😀

Biar gak penasaran gimana rupa Hayashi habis baca ceritanya, bisa dilihat disini deh..Hihihi…

hayashi3

Jadi, udah punya bukunya belooommm?? Kalo belum hayuk sana beli pake duit sendiri!