CAT’s TIPS

Iklan

12 comments

    1. mensterilkan kucing hanya bisa dilakukan oleh dokter hewan mas..silahkan datang ke drh terdekat atau mencari info di dinas peternakan.
      kalau dikota besar macam Bandung, jakarta, surabaya sudah ada komunitas yang rutin mengadakan sterilisasi bersubsidi. Jadi lebih murah biayanya.
      Kucing tidak boleh diberi pil / suntik KB buat manusia yah. Karena akan membahayakan kesehatannya.

      *mamanya Chubie*

  1. permisi … hai tante mamanya chubie . aku lia.aku mau tanya nih di postingan soal steril ada obat penenang kucing jerob be calm itu bisa di beli dimana ya ? aku di jakarta . apa bisa di petshop gitu ? kebetulan mau steril 4 ekor kucing jadi biar aman ngangkutnya hehe . salam kiss buat chubie dari bronci , bili , abang dan mimew :*

      1. Mama nya chubie , aku mami nya millie , max, cleo, gwen dan chloe, yg galau gegara liat max mulai manjatin trs gigitin cleo, aku pengen steril merek smua tp takut mereka sakit, liat chloe dicukur buat USg waktu hamil aja aku gak tega huhuhu, udah browsing2 soal steril jd maju mundur nih gegara takut

  2. hai mama chubie, aku mau tanya, kucing betina ku tadi pagi kawin (padahal tgl 27 agustus mau di steril. hikkss, aku kecolongan). klo misalnya tgl 27 agustus dia hamil. apa boleh tetap di steril?

    1. hai..nisa. posisi kamu dimana? kalo semisal dikota besar yang gampang nemu vet buat steril keputusan ada dikamu dan vet. Kadang ada yang vet dan owner yang berprinsip gak mau bunuh janin kucing, jadi kucing hamil mereka gak mau steril dulu sebelum dia melahirkan (toh bukan stray). Biasanya vet periksa dulu kok, udah hamil atau belum.

      kalau kasus aku dulu ada kucing yang udah hamil dengan terpaksa disteril krn nggak tau kapan lagi bisa ketemu vet. jadi dengan sangat terpaksa diambil deh..

      lagian gak selamanya setiap kawin langsung hamil kan? hehehe..mari berdoa semoga pasangan kucingmu bukan pejantan tangguh. hahaha..

  3. Hai mama chubie aku kakak nya si abg ndut,si cipus sma upin n ipin… mau tnya kmren tgl 29 maret 2018 si abg ndut disteril… nah sehari setlahnya dia lngsng pgn main ke luar rmh..itu bhya ga ? Oia kbtln saya tinggal komplek ruko jadi byk kucing2 liar gtu pdhal si abg ndut hobi main ke atap rmh ..kira2 kalo dia abis disteril gni apa msh bs brantem ?mksih sblmnya ya mama chubie mf nih byk tnya heheeh

    1. hai rina..makasih udah berkunjung ya. Gimana kabar si Ndut? Next time mungkin diamankan dulu barang sehari dua hari dirumah biar aman, memngingat kondisi lingkungan rumah. Selain kuatir berkelahi juga dikuatirkan banyak mobil lalu lalang, krn kemungkinan masih ada efek obat bius yang bikin respon si kucing kurang tanggap. Oya kalau habis steril tetap bisa berantem loh hahahaha…apalagi kalo masalah rebutan tempat, atau ada kucing baru, tetep aja emosi tinggi tuh. Gak jantan gak betina tetep aja bisa berantem, cuman mungkin tergantung sifat kucingnya juga kali ya. Mudah2an semua kucing Rina sehat selalu. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s