Emak yang sudah Move On

Hai..ini sebenarnya draft yang sudah lamaaa banget tersimpan diblog gak diupload. Jadi ada beberapa hal yang sudah berubah. Cuma berhubung sayang kalau dibuang karena cukup panjang, jadilah laporan tentang Emak ini aku bagi dalam tiga bagian. Bagian pertama itu kutulis tahun lalu, bagian kedua, tentang perubahan dari bagian pertama, sementara bagian ketiga adalah kondisi terkini Emak sekarang. Jadi selamat bernostalgia dan kangen-kangenan ama Emak yaaa…Dan please doakan aku bisa kembali rajin nulis lagi wkwkwkwk…

(tertanda : Mamanya Chubie)

Bagian 1.

Apa kabar si Emak setelah bertahun-tahun ditinggal Chubie pergi? Alhamdulillah she’s doing well…Sempat bikin kuatir karena sakit menjelang lebaran tahun 2016 lalu. Lemes gak mau makan, agak demam, tiduran melulu, badannya jadi kurus. Sempat bolak balik dibawa pulang ke rumah biar bisa dirawat lebih intensif , karena repot banget musti bolak balik ke klinik buat nyuapin makan/minum emak, (balada ibu2 beranak dua). Jadi Emak pagi dibawa kerja, sore ikut pulang. Kebetulan lebaran tahun ini kami sekeluarga mudik ke Surabaya. Jadi bener-bener kuatir dengan kondisi Emak, takuut banget gak bakal ketemu lagi setelah pulang mudik.  Emak dititipkan ama Ibu Kam aka Bu Cs (asisten di klinik yg juga bantu merawat kucing2), kalo ada Bu Kam,  hati jadi tenang karena mereka bakal dijagain dan akan kasih kabar kalau ada apa2 selama ditinggal mudik seminggu lebih.

CYMERA_20170202_134228.jpg

Hai Emak, jumpa lagi kita!

Alhamdulillah…Waktu kembali kerja, Emak masih ada dan membaik walaupun belum terlalu sehat. Kata Bu Kam sih dia udah takut juga kalau Emak mati pas aku gak ada. Perlahan tapi pasti Emak sehat lagi. Selera makannya kembali seperti semula. Sampai sekarang. Bahkan kapan hari sempat rebutan anak burung yang baru belajar terbang. Jengkel banget kayaknya Emak melihat tangkapannya kuselamatkan.

Emak sudah sempat punya pacar baru. Namanyaaaaa…eerrr..Gak punya nama 😀 Cuma sering dipanggi si Cerewet sih. Asli cerewet banget. Dari jauh udah kedengeran suaranya ngaong ngaong. Apalagi pas pengen kawin. Hadoooh…ruuameee..Datang cuma buat makan trus pergi. Kalau situasi aman ya leyeh-leyeh nyantai macam dipantai ama Emak. Seekor tabby putih kuning  buntut pendek, mukanya tembem bulat.

cymera_20170203_140543

Sebelum Si putih Cerewet ini sih ada si Hitam yaa..mungkin masih ingat beberapa fotonya ama Chubie dulu. Cuman beberapa bulan sejak Chubie RIP, si Hitam juga gak tampak diklinik, gak pernah datang lagi sampai sekarang. Semoga dia sehat2 saja diluar sana. Emak cukup lama sendirian, beberapa kucing besar kecil juga datang dan pergi gak pernah tinggal lama diklinik. Hanya hitungan hari trus mereka mengembara lagi. Barulah muncul Si Cerewet.

Si Cerewet benernya kucing liar disekitar rumah salah satu perawat yang diungsikan kesini, karena katanya ditempat yang dulu sering berkelahi dan ditimpukin batu ama anak-anak (Coba mana bawa sini anak2nya??! Belum tau rasanya ditimpuk tang?!).  Tapi tu perawat rada2 gak bisa dipercaya juga sih..buktinya Emak ama mendiang Chubie dulu ketakutan kalo liat dia. Baru denger suaranya aja udah lari kabur loh, belum keliatan batang hidungnya. walaupun lagi asik makan trus mereka denger siulan tu perawat dari jauh, kucing-kucing bakal kabur ninggalin makanan mereka. Auranya jelek banget. Ups! Jadi ngomongin orang. Ndak boleh ya mbak’ee..

Dulu Si Garong cerewet gak bisa didekati apalagi dipegang. Sekarang? Manja banget. Tidur sesuka hati gegoleran dimana-mana. Kalau kita lewat dia paling berguling trus menyapa ” Nggaaooo” trus lanjut tidur macam bos besar. Pacarnya Emak ini juga setia banget, waktu Emak sakit dia nungguiiiin terus disamping  kandang Emak kalau lagi diklinik. Sempat ikut2an gak nafsu makan pula (well, ini bikin parno sebenarnya, kuatir ada virus ganggu dua anak ini makanya sakit kok hampir barengan).

cymera_20170202_134012

Pacaran malu-malu kucing

Bagian 2.

Emak semakin semok dan manja, pacarnya ganti lagi.

Berita sedihnya, Si Cerewet udah jaraaang datang lagi. Sempat sakit juga, tapi setelah dirawat, dia sembuh dan mulai makan banyak lagi. Nah pas dia sakit itu ada anak baru yang datang. Kayaknya sih lagi-lagi hasil buangan orang. wong jinak dan bersih kok, masih muda, sekitar setahunan mungkin ya (gak punya KTPK kartu tanda pengenal kucing ;p). Si Cerewet seringkali mengamati si anak muda itu dari jauh. Apa jangan-jangan dia merasa kalah saing dan kalah ganteng ama yang muda jadi gak mau balik menemani Emak lagi?  Semoga dia baik-baik aja diluar sana. Kangen juga. Kangen banget. Kalo ada yang mengeong kenceng pasti rasanya bahagia. Woooh..si garong minta makan! Tapi ya itu, sekarang hampir gak pernah datang. Ah jadi sedih…

Hampir sebulan terakhir Emak berdua aja ama brondong, namanya si Kutuk. Ini yang ngasih nama Bu Kam, karena dia kuthuk banget (bahasa jawa : jinak/manut), selalu ngintilin kemana pun Bu kam pergi. Emak dalam love hate relationship sih ama Si Kuthuk ini, kalo deket di hissing, tapi kalo jauh pandang2an. Kadang makan sama-sama, dilain waktu Emak nabok brondong. Sampai disuatu pagi, ada bapak-bapak penjaga mess tamu kantor yang ngerumpi didapur klinik. Ujug2 bilang mau minta kucing karena di mess sepi gak ada yang dipiara. Eh, Si Kuthuk lewat. Ya udah,  terjadilah serah terima brondong ke pemilik barunya. Langsung dibawa boncengan naik motor ke mess.

Setelah mereka pergi aku ama Bu Kam sempat rasan-rasan sih, itu paling Si Kuthuk gak lama bakal balik klinik lagi. Toh gak jauh jarak mess ama klinik. Gak sampai 10 menit naik motor. Kenyataannya sampai hari ini Si Kuthuk tak terlihat. Syukurlah kalo dia betah disana ya.

cymera_20170202_134509

Ini si Kuthuk

Bagian 3.

Yang namanya kucing garong itu macam hilang satu tumbuh seribu (eh jangan juga sih..ngeri ini kalo urusannya ama kucing. Kebayang diserbu seribu kucing hiiiyyy..). Pergi satu muncullah dua garong. Yang satu tabby macarel berbuntut minimalis bersuara gagah membahana, yang satu kuning dilute polos berbuntut panjang bersuara kitten. Si Macarel kayaknya datang dari arah kebun dibelakang klinik. Iya, hutan dibelakang klinik sejak musim kemarau panjang tahun lalu sudah berubah jadi kebun sekarang. Panjang dan sedihlah kalo diceritain. Sedangkan Si Kuning puyeh kemungkinan datang dari perumahan. Yang satu masih muda gagah dan liar, yang satu jinak udah tampak tua, gigi ompong dan sepertinya udah ada gangguan kesehatan.

Si Macarel cuma datang buat minta makan, sedangkan Si kakek ini udah betah nimbrung kemana-mana. Bahkan kalo ada pasien diruang tunggu dia ikut nungguin entah apa yang ditunggu.

cymera_20170203_112523

Emak gak suka sama Si Macarel, tapi ama Kakek dia segan. Gak pernah hissing, gak pernah nunjukin kalau dia gak suka. Makan aja gak pernah direbut ama Emak. Emak emang suka ngalah sih, sejak jaman NChub dulu kan ya…

cymera_20170202_120900

Mengambil alih pangkuan milik Chubie :p

Emak ini pasti sudah terbiasa  dengan generasi kucing yang terus berganti diklinik ini hehehe…tapi emang begitu, karena gak bisa juga sih miara banyak kucing disini. Emak doank yang resmi tercatat sebagai residen, ama si Cerewet. Selebihnya ya silahkan datang dan pergi.

Tinggalkan komentar